Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

21 April 2024

Harga BBM April 2024 Tidak Banyak Berubah

| 21 April 2024

Assalamualaikum Mas bro Mba sist. Pada postingan sebelumnya terkait perkiraan harga BBM untuk bulan April dan OM memperkirakan bahwa pada April akan ada kenaikan harga BBM bila melihat tren kenaikan harga minyak mentah serta nilai tukar rupiah. Namun ternyata tidak banyak perubahan bahkan malah cenderung turun bila dibandingkan dengan harga BBM bulan Maret 2024. Kenapa bisa seperti itu?

Kalau menurut OM dan yang paling kuat adalah karena pada saat penentuan harga BBM, harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah masih dalam harga yang stabil. Kenaikan memang baru pada akhir bulan sehingga sepertinya memang penetapan ada pada pertengahan bulan. Lalu perkiraan yang kedua adalah karena adanya momen hari raya Idul Fitri sehingga harga akan berusaha ditekan agar menjaga ketenangan dan masyarakat bisa lebih fokus untuk ibadah serta mudik dengan lebih tenang.

Belum naiknya harga BBM lebih baik kita syukuri saja karena tentu bisa menjaga stabilitas dan tentunya budget BBM yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi bisa sesuai dengan perkiraan harga awal. Betul begitu Mas bro Mba sist?

Related Posts

No comments:

Post a Comment