Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

01 January 2016

Paket Bore Up Kawahara 62mm untuk V-ixion Series

| 01 January 2016

V-ixion Series (V-ixion lawas, New V-ixion Lightning, New V-ixion Advanced) Mas bro Mba sist sudah mulai menunjukkan untuk minta di oversize (asap putih sudah ngebul sehingga musti korter boring dan pakai piston kit yang lebih besar)? Mungkin ada baiknya memperhatikan paket bore up Kawahara untuk V-ixion series ini.


Harga paket bore up Kawahara ini hampir setara dengan part standarnya V-ixion tapi tentu akan punya potensi tenaga yang lebih besar. Paket bore up Kawahara untuk V-ixion series saat ini dibanderol Rp 950.000. Sementara untuk menghilangkan asap ngebulnya butuh dana Rp 862.000 dengan part yang original V-ixion lawas. Lebih baik mahal sedikit tapi dapat keuntungan yang banyak.


Keuntungannya adalah blok silindernya sudah ditanam boring sehingga bila suatu saat asap putih sudah ngebul, boring bisa dikorter dan beli piston kit ukuran 63mm yang banyak beredar. Dari Kawahara juga menyediakan loooh. 


Selain itu, kapasitas mesin Mas bro Mba sist juga meningkat menjadi 177cc dari yang tadinya hanya 150cc. Tentunya potensi tenaga yang keluar juga lebih banyak. Tak perlu takut menjadi lebih boros karena selama cara berkendara sama seperti biasanya, maka malah bisa lebih irit konsumsi bbmnya. 

Paket bore up Kawahara untuk V-ixion ini PnP alias tinggal pasang saja. Tak perlu repot untuk custom. Jika ingin kompresi lebih rendah maka disarankan membeli paking silinder bawah standar V-ixion sebanyak 2 lembar lagi.

Related Posts

42 comments:

  1. anya mas kalo jupiter pake piston kaze std, noken as costum roadrace, klep e std, mau pake pwk 28 merk kawahara jeting yg pas gimana ya?
    Dri pj, mj, pwj, jarum nya?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. @iqbal coba pakai pj dan mj bawaannya dahulu, kemudian coba dibuat jalan 100km. setelah itu lihat kondisi busi, jika basah banget maka pj mj turun 2 step. Kalo jarum nunggu dapet dulu pj mjnya.

    ReplyDelete
  4. Pj 38 mj 102 tetep aja basah jarum udah atas sekali, angin udah full di kendorin, trus pas gas rpm 4000 agak brebet?
    It pj apa mj yg kebesaran?
    Skalian minta no hp nya aja mas

    ReplyDelete
  5. Pj 38 mj 102 tetep aja basah jarum udah atas sekali, angin udah full di kendorin, trus pas gas rpm 4000 agak brebet?
    It pj apa mj yg kebesaran?
    Skalian minta no hp nya aja mas

    ReplyDelete
  6. @iqbal iya itu masih kebasahan bro, pj turun jadi 35 dan mj turun jadi 98. Kemudian kalau bisa sekalian dibantu dengan memperbagus pengapian seperti dengan memakai koil YZ125 asli yang kabelnya dililit daleman kabel antena, lalu businya cukup yang platinum. Kalo masih kebasahan juga maka coba naik kompresi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas ini lg pesen pj mj, koil yz125 harga nya serem, ada coil yg lain gak?
      Soal compresi, kalo di pakein kaze 100 kompresi naik gak?

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. @iqbal hehehe masalahnya mas bro karbunya terlalu gede, kalo nanti pj dan mj sudah mentok plus ga bisa bantu lagi, mau ga mau kudu perbagus pengapian bro. Dan koil yang terbukti memang bagus, awet dan rada mudah dicari, koil yz125 jawabannya. tp kalo memang dana terbatas, bisa coba koil protec yang ada groundstrapnya. Lebih bagus lagi kalo CDI juga pakai yang programable, jadi pengapian bisa lebih maju lagi, tujuannya biar bisa bakar habis itu campuran bensin ma udara.

    tergantung juga, kepala piston dicoak apa ngga? Terus pakai paking berapa lembar? Kalo kepala piston datar dan pakai paking seperti biasa maka kompresi naik tapi tak banyak. Paling tinggi di 10:1.

    Kalo nanti sudah dapet setingan yang pas, nanti bakalan dapet hasil yang bagus tapi ya kudu keluar dana gede juga nih kayaknya.

    ReplyDelete
  9. Lebih enak beli pwk 24 atau perangkat pengapian nya?
    Piston pasti coak, soal nya noken nya udah ekstrim,piston datar, pking 1 lmbar, 10:1 bisa minum premium kan?

    ReplyDelete
  10. Lebih enak beli pwk 24 atau perangkat pengapian nya?
    Piston pasti coak, soal nya noken nya udah ekstrim,piston datar, pking 1 lmbar, 10:1 bisa minum premium kan?

    ReplyDelete
  11. @iqbal, klo ngga mau repot dan lebih terjangkau, beli pwk 24 bro. Tapi kalo ada dana lebih, mau dpt hasil yang lebih optimal, mending perangkat pengapiannya.

    Selama CDI masih pakai standar, premium masih bisa tapi kalo nnt CDI sudah ngga standar, mending minimal pakai Pertalite bro.

    ReplyDelete
  12. Oke thnks mas bro

    Cdi dulu apa coil dlu ya?
    Cdi apa yg bgus ya?
    Brt dualband atau kawahara?

    ReplyDelete
  13. Oke thnks mas bro

    Cdi dulu apa coil dlu ya?
    Cdi apa yg bgus ya?
    Brt dualband atau kawahara?

    ReplyDelete
  14. @iqbal, kalo ane sih mending cdi dulu cuz lbh berasa manfaatnya, kalo koil itu sbnrnya hny penyempurnaan aja

    semua cdi itu sbenernya bagus, tp lbh baik musti lihat dahulu di masa depan nantinya mau ganti koil apa ngga? Kalo ngga sih bisa pakai kawahara dan juga BRT tapi kalo ganti koil maka koilnya mau standar produsen motor macam YZ125, RM80, Karisma, atau yang koil racing? Jika yang standar produsen motor maka cdinya pilih BRT tapi kalo mau yang racing ataupun standar, maka pilih Kawahara

    ReplyDelete
  15. Oke mas bro trimaksi banyak ya, saya ganti brt aja yg lbih murah hehe

    ReplyDelete
  16. Oke mas bro trimaksi banyak ya, saya ganti brt aja yg lbih murah hehe

    ReplyDelete
  17. Udah ganti cdi brt tpi tetep basah hehe, tpi lbih enak
    Kalo di pakein busi denso iridium gmana mas bro?

    ReplyDelete
  18. Udah ganti cdi brt tpi tetep basah hehe, tpi lbih enak
    Kalo di pakein busi denso iridium gmana mas bro?

    ReplyDelete
  19. cdi brtnya bukan yang programble ya bro? basahnya masih banyak banget atau udah mendingan? lalu msh brebet juga ngga?

    oh iya klip di jarum skepnya diposisi paling atas atau di mana? kalo posisi paling atas maka jarum akan semakin ke bawah sehingga kucuran BBM makin sedikit dan begitu juga sebaliknya

    jangan pakai iridium dulu bro, cukup mentok di platinum saja

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Cdi nya yg dualband tipe TR
    Paling atas, bhkan angin udah poll di buka
    Knapa gak bolh ya pake iridium?

    ReplyDelete
  22. Basah nya masih lumayan, 4 hari busi mati, kalo brebet udah gak lg

    ReplyDelete
  23. Saya udah pakek pe 24 mas bro, pj mj yg cocok brapa ya?
    Sama klip jarum nya dimAna?

    ReplyDelete
  24. Bukan ngga boleh tapi malah mubazir untuk saat ini, panas di ruang bakar mas bro masih belum terlalu tinggi, ditambah sekarang ini kondisi di ruang bakar juga masih kebasahan sehingga nantinya busi iridium malah lebih cepat mati. Sayang2 udah beli mahal2 tapi cepet mati juga.

    wah wah kalo klip udah plng atas, angin jg udah buka penuh, berarti satu2nya cara memang ganti karbu yang ukurannya lebih kecil.

    sip udah pake 24, kalo gitu klip biarin gitu aja dlu. pakai pj mj standarnya, kondisi busi gimana? Jika tetap masih basah banget, turun 2 step bro. Tapi jika basah sedang, turun 1 step.

    ReplyDelete
  25. Udah dapet setingan nya mas, tapi gak sebanding ya sama pwk hehe, dpt di pj 35 mj 110 klip paling atas, busi merah batah sdikit keputihan, nah knapa gak bisa langsam ya?
    Langsam dapet tapi saat di gas rpm turun nya lama, sprti nyangkut gitu??
    Apa nya ya yg kurang?

    ReplyDelete
  26. alhamdulillah...tak apa bro,yg penting udah ga ke basahan lagi. coba perhatikan dahulu kabel gasnya ada kemungkinan bisa bikin nyangkut ngga?Kalo ngga, biasanya karena pasokan bbm di putaran bawah msh agak kurang. coba aja pj jadi 38.

    ReplyDelete
  27. Kbel gas gak ada masalah, soalnya saat dilangsam'n yg susah turun, saat stelan gas gak di pakai aman" aj mas,
    Oke tar saya coba ya, alhamdulilah bnyak stok pj drmah hehe

    ReplyDelete
  28. Oh iya mas mau tanya kalo vega new pake piston kaze os 100 boring/ liner nya diganti gak?
    Harus bubut crankshaft gak?

    ReplyDelete
  29. wuuiiihhh enak itu kalo stokan pj banyak, jadi bisa banyak eksperimen.

    Bisa masih pakai boring standarnya tapi cukup beresiko bro. Daya tahan berkurang, panas mesin bisa berlebih cuz daging boring tipis. Amannya mending ganti boring.

    Untuk ngakalin crankshaft yang tengah mesin, coba dulu untuk bubut pantat boring sampai bisa masuk ke lubang crankshaft. Pantat boring itu boring yang tak terbungkus sama kisi2 atau blok silindernya.

    jadi mas bro nanti ukur dulu lubang crankshaftnya berapa, misalnya 60mm. Nah nanti setelah ganti boring, ukur diameter luar pantat boring. Kalo misalnya 65mm, itu berarti ngga mungkin bisa masuk ke lubang crankshaft kan? Nah coba ukur ketebalan daging di pantat boring ada berapa? Misalnya 4mm maka papas 2.5mm atau bagusnya sih 3mm ya. Dengan begitu blok silinder bisa masuk ke lubang crankshaft tanpa harus bubut lubangnya deh. ya kan?

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Oke thanks mas bro info nya,
    Iya juga ya, tpi kalo pake boring buat harian gk masalah kan?
    Cuma tkut nya aja operhead kan?

    ReplyDelete
  32. Oke thanks mas bro info nya,
    Iya juga ya, tpi kalo pake boring buat harian gk masalah kan?
    Cuma tkut nya aja operhead kan?

    ReplyDelete
  33. @iqbal bisa aja bro tapi ya kudu diperhatikan ya penggantian olinya, jika mau pilih oli yg terjangkau maka penggantiannya dipercepat. Kalo mau yang rada bagusan, bisalah seperti biasanya.

    ReplyDelete
  34. Oli yg pas dan cocok apa ya mas?

    ReplyDelete
  35. @iqbal kalo masih inreyen cukup pakai yang mineral aja dulu bro, nanti kalo udah 1000km, bisa ganti pakai yang sintetik, pakai oli diesel juga bagus kalo sering bermacet2 ria

    ReplyDelete
  36. Om 177 cc ganti injektor apa tidak? Seting co + brapa?

    ReplyDelete
  37. bengkel daerah mana yg ada paketan bgtu..❔❓

    ReplyDelete
  38. Maaf mas memang kalo diameter piston naik head ga dipapas atau noken ga di mainin juga... Ngaruh ga Sma kompresi...

    ReplyDelete