Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

28 April 2015

Yamaha Cup Race Purwokerto - Jupiter Z1 Mendominasi!

| 28 April 2015

Balapan antar sesama jenis bin merk yang meriah telah berlangsung di Purwokerto, yaitu Yamaha Cup Race. Jupiter Z1 dengan teknologi injeksi nomor satunya makin perkasa. Jawara dua tahun berturut-turut Kejurnas Indoprix 2013 dan 2014 itu, juga membuktikan kualitasnya di ajang Yamaha Cup Race (YCR) 2015, Ikuti Jejak Sang Juara #Lampaui Dirimu.


Baru menggelar seri perdana YCR 2015 akhir pekan lalu, 25-26 April di sirkuit nonpermanen GOR Satria Purwokerto Jawa Tengah, juara umum kelas Seeded dan kelas Pemula podiumnya disabet oleh penunggang Jupiter Z1 injeksi dari tim yang sama, Syahrul Amin dan Dikki Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera R.T). Bahkan 5 besar tearatas kelasYCR 1 sampai YCR 4 ditempati oleh rider penunggang Jupiter Z1.


Tim Bahtera Racing sebelumnya mengangkat teknologi injeksi nomor satu Yamaha dengan menyabet runner up kelas MP1Seri 2 Motoprix di Tasikmalaya pertengahan April lalu. Yang naik podium pun rider yang sama Syahrul Amin. Konsistensi pebalap asal Makassar itu merupakan bukti keberhasilan pengembangan Jupiter Z1 oleh tim-tim Yamaha dan makin melekatnya rider dengan Jupiter Z1.

”Lebih lepas dan bertenaga Jupiter Z1 yang saya kendarai di YCR ini. Saat nikung sambil rem pun tidak kehilangan kecepatan. Sangat nyaman, anteng dan stabil. Jupiter Z1 yang saya pakai di Motoprix Tasikmalaya sama dengan di YCR Purwokerto ini, hanya beda setingan knalpot,” ujar Syahrul tentang kunci kemenangannya di YCR 1 dan YCR 2 yang membawanya jadi juara umum kelas Seeded.

Tentang keberhasilan Syahrul dan rider Jupiter Z1 lainnya yang mendominasi 5 besar teratas kelas YCR 1 sampai YCR 4 di YCR seri pertama ini, dikatakan Supriyanto Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai kelanjutan sukses pengembangan teknologi injeksi oleh tim-tim Yamaha.

”Transfer pengembangan Jupiter Z1 juara Indoprix kepada tim-tim Yamaha di Yamaha Cup Race dan juga Motoprix, telah menunjukkan keunggulannya. Mereka makin merasakan dahsyatnya teknologi injeksi Yamaha yang membuat tim dan pebalap terdepan di ajang balapan One Make Race dan Kejuaraan Nasional antar pabrikan,” cetus Supriyanto.

Related Posts

No comments:

Post a Comment