Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

28 June 2011

Ekspor Bebek Indonesia ke Amerika Latin Cuy

| 28 June 2011
Sepeda motor tipe bebek TVS hanya ada di Indonesia. Tapi, penjualannya enggak cuma di tanah air. Aktifitas ekspor yang dilakoni PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) makin menggeliat.

Setelah mengirim bebek TVS RockZ dan Neo ke Philipina, TVS juga mengekspor dua bebek tadi ke beberapa negara di Timur Tengah. Dari dua negara tujuan tadi, jumlah ekspornya tiap bulan bisa mencapai hampir 1.000 unit.
Saat ini, TVS-MCI juga sedang mempersiapkan membuka pasar lebih luas. "Kita ada rencana masuk ke Amerika Latin. Khususnya beberapa negara berkembang di sana sedang kita jajaki," buka Darmadi Tjuatja, Chief Operating Officer TVS-MCI.

"Tapi kita hanya bebeknya ya, yang motor sport langsung dari India," lanjut pria yang pernah mengabdi di Suzuki. Hal ini tentunya terkait dengan kebijakan produksi TVS. Di pabrik perakitan TVS India hanya membuat motor sport.

"Nanti motor ketika motor sport dari India masuk, kita akan ikut masuk dengan bebek," jelas Darmadi Tjuatja sambil menyebut Brazil menjadi salah satu sasaran ekspornya. Wah kalau benar-benar terjadi berarti hebat tuh...hehehe...tapi sayangnya belum motor yang benar-benar hasil anak negeri yang di ekspor.





source by motorplus-online

Related Posts

No comments:

Post a Comment