Saturday, October 23, 2010

Berbagai Macam Ukuran Pilot Jet dan Main Jet

Kombinasi spuyer yang tepat tentunya akan menjadikan tarikan motor enteng, responsif dan juga bisa hemat bbm. Om berikan ukuran Pilot Jet dan Main jet dari yang terkecil dan yang terbesar.

Ukuran Pilot Jet dari yang terkecil sampai yang terbesar :
12,5/15/17,5/20/22,5/25/27,5/30/32,5/35/37,5/40/42,5/45

untuk karbu keihin terjadi perbedaan, yaitu tidak memakai ukuran 0,5. contoh jika pada karbu mikuni dari 35,selanjutnya ke 37,5,sementara pada karbu keihin dari 35 selanjutnya 38.
lalu pada karbu keihin,ukuran pilot jet terbesar adalah 48.

Ukuran Main Jet dari yang terkecil sampai yang terbesar :

72/75/78/80/82/85/90/92,5/95/97,5/100/102,5/105/108/110/112

/115/118/120/122/125/128/130/132/135/138/140/142/145/148

/150/152/155/160/165/168/170/175/180/190/195/200/210

18 comments:

Anonymous said...

Mas, motorku viar starx 100cc karbu keihin tp aku gak tau ukuranya. Kalo mau lebih bertenaga dan hemat diputaran atas maupun bawah dr sebelumnya dg kondisi standar, sebaiknya pake pj n mj ukuran brp? N harganya brp?

Go record said...

Maaf mas, saya juga kurang tahu kalo yang viar starx 100cc. mungkin kalo mas bisa bongkar karbunya dulu, lalu cari pilot jetnya, stlh dpt, di dinding pilot jetnya ada kok ukurannya dan kalo main jetnya ada di bagian atas. klo udh tau,ksh tau saya mas,nnt aku ksh tau ukuran yg mas mau

danang said...

bro kalo buat satria f 150cc
biar lebih galak larnya pake yg ukuran brapa
n' biar di awal larinya ga ngempos gmn nya

Go record said...

pilot jet naik jadi 17,5 bro

Chandra said...

mas bro....
ogut motor TAJIMA (mocin) carb MIKUNI, uda ganti knalpot AHRS F3 tarikan malah jadi bret2 di tarikan awal alias gigi 1. jadi kmrn g ganti pilotjet dr 38 jadi 40 skrg main jetna dari 41 jadi 45. tapi kok masih bret2 jg ya, mohon pencerahanna ya mas bro...
tmbahan lg ni, ini motor ud dikorter dr 100cc ke 125cc...cuman carb ga perna ganti yg lebi besar, standart bawaan waktu beli!!

Go record said...

@chandra:maaf bro bru bls ^_^
maksudnya brebet2 ya?kalo brebet2 pertanda kebanyakan bensin bro, cba PJ turun jadi 35 dan cek businya,warna item atau putih.

Anonymous said...

motor ane Vega R 2004 Gan.
mw Nanya ukuran yg tepat Buat Pilot Jet & main Jet'y brpa ya??
Spek motor ane Udah 125cc + Noken As Kawahara k2 (Harian Racing) + porting Polish doank.. tp karbu masi standar bawaan motor (ori).
soal'y nembak² truz N sring Tlat klo d buka gas'y.. tp warna Busi merah bata.. Trima kasih.

Go record said...

coba PJ 20 dan MJ 95 mas bro...
atau coba seting karbu dulu, air screwnya hny 1/2 saja.

Anonymous said...

Gan...motor q vega r 2008..
Biar tarikannya lebih enteng d ksh pj n mj brpa ea....???
Low mesinya masih standart
mksh

Go record said...

cukup pakai pj dan mj standar saja mas bro. mas bro sudah pernah servis besar belum?jika belum, maka servis besar dulu.

My Budi_p said...

mas ukuran pilot jet dan main jet mio sporty supaya irit dan tarikan enteng bepapa ukurannya oversize 100

William Pratama said...

ApAkah sama pilot jet satria F150 dengan vega soalnya spuyernya satria F ♍áu †ªķ pasang di vega

Anonymous said...

Gan ane mau nanya tentang pj standar 38 dan mj standar 72 pengen ganti yg lebih gede,buat supra x 100cc ini ukuran berapa,and merk nya aph thank's

Neymar Jr said...

Gan mio ane bore up 200 enak nya pake piLot jet dan main jet ukuran berapa???

Anonymous said...

om mau nanya nih gw punya motor vega r 2008 udah OS 100 pake kopling manual sama pake knalpot bobokan shogun125 biar tarikan lebih enteng enaknya pake MJ & PJ yg ukuran berapa y?

Anonymous said...

Permisi, numpang nanya nih, kalo misalkan main jet satria fu saya 17.5 , biar enak main jet nya berapa ya? Info nya dong, makasih :)

Erick Suharja said...

Bro, bisa gak pilot maupun main jet karbu mikuni pake punya karbu keihin? Begitu juga sebaliknya. Thx

Anonymous said...

gan mau tanya saya punya mio bor up pke mikuni tpi kalo di gas dikit maju'y gak normal pengennya gtarik gas mulu ...
.minta solusinya donk gan .. hhe