Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

22 September 2024

Review Kampas Ganda Nmax Old 2DP di Nmax New B6H

| 22 September 2024

    Assalamualaikum, Mas bro Mba sist. Getaran penuh cinta di kecepatan di bawah 15kpj atau ketika sedang bermacet-macet ria selalu hadir seiring dengan bertambahnya jarak tempuh. Riset pun dilakukan dengan seksama dan berbagai macam tips pun masuk, mulai dari pemakaian per sentri  Xeon,mangkok kampas ganda yang diberi lubang tambahan, mangkok kampas ganda yang dikartel berpadu dengan kampas ganda yang lebih keras, sampai kampas ganda original dari Nmax lama 2DP.

    Setelah berbagai pertimbangan maka akhirnya diputuskan untuk mencoba mengganti dengan yang sederhana dulu, yaitu kampas ganda original Nmax lama (2DP). Lalu bagaimana dengan review nya hingga kesimpulan dari riset ini?

    Awal mula pada 29 Maret 2024 atau di odometer 8100 kilometer kampas ganda original 2DP memulai masa baktinya. Awal-awal enak halus sekali, dalam hatiku berkata sepertinya tidak perlu menggunakan cara lain yang perlu budget lebih banyak. Namun semua sirna ketika getaran halus mulai muncul di jarak sekitara 700-1000 kilometer. Berbeda dengan kampas ganda standarnya, di kampas ganda original Nmax Old getaran halus muncul di kecepatan 10-20 kpj tapi di atas itu halus seperti kampas ganda standarnya.

    Getaran semakin kencang seperti kampas ganda standarnya ketika sudah menginjak jarak 5500 - 6000 kilometer. Ketika melewati jalan yang macetnya panjang sekali, seakan-akan seperti pembalasan karena rasanya cukup memalukan suara getar terutama di windshieldnya kencang sekali sehingga orang-orang sekitar tidak sedikit yang melihat. Sudah dicoba untuk dipanaskan dulu mesinnya dengan cara mesin dinyalakan dan didiamkan dengan kondisi mesin hidup hingga 5 menit pun sudah tidak bisa.

    Otak berputar keras memikirkan cara lain untuk bisa meminimalisir atau syukur-syukur bisa menghilangkan getaran secara permanen. Masing-masing cara mempunya kelebihan dan kekurangannya hingga diputuskanlah untuk mencoba servis CVT dahulu untuk membersikan kotoran dan juga cek kondisi daleman CVT. Hehehe....sudah buntu Mas bro Mba sist mau coba cara yang mana, jadi mau coba bersihkan CVT dulu sambil cek kondisinya saja agar tahu apakah ada yang perlu diganti atau tidak.

    Tercatat pada tanggal 18 Agustus 2024 di jarak 14972 kilometer dimulai lah servis CVT yang kebetulan dapet promo bila berpadu dengan servis ringan ditambah potongan Rp 30.000...hehehe.... makin yakin untuk servis CVT kan? Singkat cerita setelah di-servis CVT, hal yang dirasakan adalah seperti awal pengganti kampas ganda original Nmax Old 2DP. Sepanjang jalan saat testing adalah memikirkan bahwa sepertinya daripada harus ganti ini ganti itu yang mana direview nya juga akhirnya getaran penuh cintanya tetap datang, sepertinya tiap 5000 kilometer perlu servis CVT.

    Hal ini diperkuat setelah OM mencari-cari info dan menemukan komentar yang ternyata sepemikiran dengan apa yang telah OM lakukan. Kini sudah berjalan hingga 700 kilometer dan masih tergolong halus. Kita akan nantikan hingga jarak 5000 kilometer untuk bisa memberikan review lagi. Bila di atas 5000 kilometer memang harus servis CVT lagi maka memang baiknya tiap 5000km harus dibersihkan CVT nya. Setidaknya sudah jelas aman karena dari segi kekuatan material akan tetap terjaga dan otomatis daya tahannya juga tetap bagus.

    Sekali lagi apa yang OM share pada postingan ini dibuat berdasarkan dari pengalaman yang telah OM alami. Untuk itu adanya perbedaan pendapat pasti akan terjadi sehingga bila Mas bro Mba sist berbeda dengan apa yang telah OM share maka mohon untuk tetep tenang dan saling menghargai.

Related Posts

No comments:

Post a Comment