Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

11 September 2012

Ini Toh Rupa si 45P3,2013

| 11 September 2012
Atas 45P2, bawah 45P3

Akhir-akhir ini sedang ramai adanya sebuah kode sepeda motor Yamaha pada katalog onlinenya. Kodenya mengarah ke Byson dan hanya beda 1 digit saja.Byson mempunyai kode 45P2, sementara motor misterius mempunyai kode 45P3. Biasanya bila hanya beda 1 digit saja, perubahan yang ada hanya minor seperti penyegaran melalui striping atau headlamp. Bila perubahan kodenya cukup banyak, seperti yang terjadi pada Jupiter MX tahun 2006 yang mempunyai kode 1S7 dengan Jupiter MX tahun 2009 yang berkode 2S6, perubahan yang terjadi selain di striping ada di mesin. 

Perbedaanya yang terjadi pada Jupiter MX adalah adanya kopling manual dengan kaki-kaki kampas kopling yang lebih sedikit serta letak nomor mesin yang berbeda. Otomotifnet.com mendapatkan sebuah foto yang diperkirakan AC150B(45P3). Terlihat Byson kali ini lebih "gosong" lantaran bagian yang biasanya berwarna silver kini berubah warna menjadi hitam. Jok two tone yang biasanya berwarna hitam dengan sedikit silver kini menjadi hitam dan merah. Sepertinya untuk menguatkan kesan sangar dan aura macho semakin melekat pada Byson. 

Penyegaran striping juga dilakukan Yamaha. Umur Byson masih 2 tahun dan nampaknya memang belum saatnya mengadakan minor change dengan mengubah bentuk part body ataupun headlamp bahkan penambahan fitur juga masih dirasa belum waktunya. Sebenarnya ada yang janggal,kenapa namanya dikatalog online bukan FZ16?Tapi malah AC150B?Apa karena motor tersebut belum meluncur sehingga pakai kode sementara?

Kapan si 45P3 meluncur dan bagaimana respon dari masyarakat?Kita tunggu saja aksinya.






foto:otomotifnet.com & yimm

Related Posts

No comments:

Post a Comment