Uneg-Uneg Soal Motor Disini Tempatnya

01 October 2011

Gaya Tak Mesti Mahal

| 01 October 2011
Ingin membuat motor lebih gaya tidak harus dengan dana yang banyak. Masih banyak cara untuk bergaya dengan dana yang sedikit. OM ada jurus murmer (murah meriah) untuk tampil gaya dengan dana yang sedikit. Terinspirasi dari marka jalan yang garis putih yang putus nyambung putus nyambung di aspal hitam, OM menamakan jurus ini "Marjal". 


Sedikit aneh ya tapi biarlah...heheheheh. Jurus ini sangat efektif dibagian velg, terutama pada velg palang atau bisa disebut velg racing. Velg jari-jari bisa diterapkan asalkan sudah alumunium karena biasanya yang alumunium ada warna dasarnya. Apa saja sih OM yang harus dipersiapkan?Cukup siapkan list velg beserta gunting. List velg bisa ditebus dengan harga 15 ribu rupiah. Cara untuk membuat jurus "Marjal" adalah


1. Untuk velg ring 17 inchi, potong list velg berukuran 6cm sebanyak 12 buah

2. Bentuk potongan list velg menyerupai pedang.

3. caranya potongan ditekuk tapi cukup sampai melengkung saja. Gunanya untuk menandakan tengahnya.

4. Lalu potong dari bagian tengah paling kiri sampai ditengah-tengah potongan bagian bawah. Potong lagi dari bagian tengah paling kiri sampai ditengah-tengah bagian atas sehingga akan membentuk menyerupai pedang.

5. Pojok kanan atas dan bawah pastinya akan tercipta sudut yang tajam. Potong kecil dipojoknya agar sudut menjadi tumpul.

6. Ulangi langkah 1-5 untuk ke sebelas potongan lainnya.

Setelah 12 potongan selesai dibuat, saatnya mengeksekusi ^_^

7. Bersihkan dahulu pinggiran velg yang akan ditempelin dengan memakai kannebo/kain lap yang telah dibasahi dengan air. Tujuannya agar tidak ada debu yang menempel pada velg karena bila ada debu bisa membuat daya rekat list velg jadi berkurang. Atau jika ada kotoran lain semisal bekas oli, dibersihkan dulu dengan air sabun.

8. Kemudian keringkan dengan tisu atau kain lap yang kering sampai benar-benar kering ya.

9. Setelah kering, potongan list velg siap dtempelkan ke velg. Jarak antar potongan adalah 6cm.

10. Tempelkan ke duabelas potongan tersebut.

Hasilnya velg jadi lebih bergaya dengan modal yang tidak mahal. Yups....Kreatifitas tiada batas ^_^

Related Posts

2 comments: